facebook twitter instagram pinterest bloglovin Email

Elastomer Jembatan | Karet Elastomer | Elastomeric Bearing Pad | Bantalan Jembatan 081233069330

Elastomer Jembatan, Karet Elastomer, Konstruksi Jembatan, SNI-03-3967-2008, Karet Bantalan Jembatan, Elastomeric Bearing Pads, Neoprene Bearing Pad,Karet Dilatasi,Expantion Joint

Produsen Elastomer Bearing Pads Termurah di Bengkulu

Elastomer bearing pads, juga dikenal juga sebagai bantalan karet jembatan adalah perangkat struktural yang digunakan dalam konstruksi bangunan atau jembatan untuk meredam gaya-gaya yang dihasilkan oleh gerakan atau deformasi. Elastomer bearing pads berfungsi sebagai elemen peredam getaran dan gaya pada bangunan atau struktur yang mampu bergerak atau mengalami deformasi akibat perubahan suhu, beban hidup, dan gempa bumi.

Produsen Elastomer Bearing Pads Termurah di Bengkulu

Elastomer bearing pads ini terbuat dari bahan elastomer, yang merupakan bahan yang elastis dan dapat mengalami deformasi secara reversibel ketika diberikan beban, namun akan kembali ke bentuk asalnya setelah beban dihapus. Material elastomer yang umum digunakan dalam pembuatan bearing pads adalah karet alam atau karet sintetis yang diperkuat dengan lapisan logam atau bahan pengisi lainnya. Penggunaan elastomer bearing pads juga dapat memudahkan perawatan dan perbaikan struktur. Jika ada kerusakan pada bearing pad, dapat diganti dengan relatif mudah tanpa mempengaruhi keseluruhan struktur. Elastomer bearing pads memiliki sifat elastisitas yang baik, dan karenanya dapat memberikan masa pakai yang panjang dengan perawatan yang tepat.

Elastomeric Bearing Pads

Elastomer bearing pads telah menjadi komponen penting dalam desain struktur bangunan dan jembatan modern, karena kemampuannya untuk memberikan fleksibilitas dan perlindungan terhadap beban dinamis dan perubahan lingkungan. Ketika suatu bangunan dibangun di atas permukaan yang tidak rata, elastomer bearing pads dapat digunakan untuk mengkompensasi ketidakrataan ini dan menyediakan penyesuaian yang diperlukan. Dalam konteks mitigasi risiko bencana, bearing pads ini juga dapat membantu meningkatkan ketahanan bangunan terhadap gempa bumi dan pergerakan tanah.

Elastomer Bearing Pads

Elastomer bearing pads dapat mengurangi getaran dan gaya yang dihasilkan oleh pergerakan struktur, misalnya akibat gempa bumi atau beban hidup. Mereka bertindak sebagai peredam, melindungi bangunan dari kerusakan dan membantu menjaga stabilitas struktural. Saat suhu berubah atau terjadi pergerakan di bawah beban, elastomer bearing pads dapat menyerap deformasi dan memungkinkan struktur untuk bergerak dengan lembut dan terkontrol. Hal ini membantu mencegah tegangan yang berlebihan pada elemen struktural.

Produsen Elastomer Bearing Pads

Informasi dan Pemesanan

Pemesanan dan informasi mendetail terkait dimensi elastomer bearing pads atau disebut juga bantalan karet jembatan dapat memesannya kepada kami CV.Gada Bina Usaha perusahaan produsen karet elastomer bearing pads berpengalaman, terpercaya, dan terlengkap dengan berbagai macam ukuran lengkap yang telah lulus uji. Elastomer bearing pads dari kami, telah banyak digunakan di berbagai proyek konstruksi jembatan ke berbagai wilayah Indonesia berikut referensi data pemakaian produk kami yang dapat berikan kepada Anda sebagai bahan pertimbangan dan keraguan anda dalam membandingkan kualitas produk dari kami.

Kami juga menawarkan produk-produk lainnya, seperti rubber fender dermaga, baut anchor bolt fender, bolder bollard, frontal frame fender, karet bumper kapal (dapra), karet bumper gudang, karet strip jembatan / rubbersheet bearing, asphaltic plug joint jembatan, anchor fixed moved, expansion joint compression seal, gundukan jalan karet, dsbnya. Informasi selengkapnya terkait spesifikasi detail produk elastomer bearing pads untuk memenuhi kebutuhan diproyek Anda, dapat menghubungi kontak kami dibawah ini untuk detail ukuran dan penawaran harga yang sangat kompetitif untuk Anda.

WhatsApp : https://wa.me/6281233069330 - a.n. Julius Andreas

E-mail : gadabinausaha@gmail.com

Maps Worshop Fabrikasi: Workshop Gada Bina Usaha.

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

Jual Elastomeric Bearing Pads Termurah Berkualitas Tinggi

Jual Elastomeric Bearing Pads Termurah Berkualitas Tinggi – Produsen Karet Bantalan Jembatan Kualitas Terbaik di Indonesia – CV.Gada Bina Usaha adalah perusahaan Manufacturer Metal And Rubber Product yang memproduksi produk konstruksi jembatan seperti Elastomeric Bearing Pad / Karet Bantalan Jembatan, Anchor Fixed Moved, Landasan Karet Strip jembatan / Rubber Sheet Bearing, dan Expansion Joint Jembatan yang sangat berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan perangkat jembatan di Indonesia.

Jual Elastomeric Bearing Pads Termurah Berkualitas Tinggi

Elastomeric bearing pads merupakan produk karet yang diproduksi dari bahan dasar karet alam atau opsi lain neoprene rubber yang berlapiskan plat baja yang terdapat pada bagian dalam karet tersebut. Tujuan penggunaan plat baja pada bagian dalam karet tersebut berfungsi sebagai tambahan dalam perkuatan karet disaat digunakan sebagai tumpuan / bantalan yang menopang material jembatan (balok girder). Biasanya pemakaian elastomeric bearing pads digunakan sebagai bantalan yang berfungsi sebagai alat peredam terjadinya getaran yang umum terjadi pada struktur atas jembatan. Penggunaan ukuran elastomeric bearing pads dapat kami produksi menyesuaikan dengan kebutuhan di proyek jembatan Anda.

Jual Elastomeric Bearing Pads Termurah Berkualitas Tinggi

Penggunaan elastomeric bearing pads mempunyai beberapa peranan yang sangat penting bagi konstruksi jembatan, karena fungsinya sebagai salah satu perangkat yang sangat penting bagi konstruksi jembatan yang meredam terjadinya getaran pada bagian atas jembatan. Penggunaan dimensi elastomeric bearing pads dapat didesain mirip seperti spesifikasi yang dimiliki abutmen pada jembatan. Elastomeric bearing pads menjadi salah satu penggunaan material untuk jembatan yang sangat penting, dikarenakan memiliki fungsinya bagi pertemuan antara kedua komponen pada jembatan dengan keuntungan yang sangat efisien.

Produsen Karet Jembatan

Elastomeric bearing pads pada dasarnya memiliki sifat yang lentur serta mampu meredam disaat terjadinya getaran yang ditimbulkan oleh gerakan pada struktur bagian atas jembatan. Elastomeric bearing pads memiliki keuntungan disaat terjadinya gerakan horizontal yang mampu diakomodasi dengan sangat baik oleh penggunaan elastomeric bearing pads ini. Namun, pemakaian elastomeric bearing pads pada struktur jembatan tidak memiliki kemungkinan dapat mengakomodasi terjadinya gempa besar.

Karet Elastomer Jembatan

Kelebihan Penggunaan Elastomeric Bearing Pads

Mengapa harus menggunakan elastomeric bearing pads kami?. Berikut beberapa penjelasan untuk Anda yang perlu diketahui sebagai bahan pertimbangan, antara lain:

  1. Kualitas Terbaik: Elastomeric bearing pads yang diproduksi oleh kami dengan menggunakan bahan dasar berkualitas tinggi yang tahan diberbagai daya tekanan pada intensitas kerja tinggi. Dengan penggunaan produk karet elastomeric bearing pads dari kami, memiliki keunggulan terhadap ketahanan yang luar biasa serta lulus uji tekan, yang memberikan keamanan optimal terhadap beban struktural pada jembatan.
  2. Handal: Produk Elastomeric Bearing Pads dari kami telah melawati uji tekan kualitas yang ketat sesuai standart di Indonesia, untuk memastikan performa yang baik serta selalu konsisten dalam mengakomodasi tiap terjadinya beban pada struktur atas jembatan.
  3. Menyediakan Berbagai Macam Ukuran dan Jenis: Kami CV.Gada Bina Usaha sebagai produsen karet konstruksi dapat menyediakan metarial elastomeric bearing pads dengan berbagai macam ukuran dan jenis untuk kebutuhan di proyek Anda.
  4. Harga Kompetitif: Produk elastomeric bearing pads kami mempunyai harga yang sangat kompetitif dengan kualitas terbaik.

Elastomeric Bearing Pads

Informasi dan Pemesanan

Pemesanan dan informasi terkait spesifikasi elastomeric bearing pads atau karet bantalan jembatan dapat menghubungi kami CV.Gada Bina Usaha sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Manufacturer Metal And Rubber Product yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan produk konstruksi jembatan di Indonesia. Produk elastomeric bearing pads dari kami, telah banyak dipakai di berbagai proyek pembangunan jembatan diberbagai kota-kota di Indonesia. Referensi data kami terkait pemakaian produk, dapat kami berikan kepada Anda sebagai bahan pertimbangan sebelum memakai produk dari kami.

Kami juga menawarkan produk konstruksi lainnya seperti rubber fender pelabuhan, anchor bolt fender, bollard tambatan kapal, frontal frame fender, karet bumper kapal (dapra), karet bumper gudang, rubber strip landasan jembatan / rubber sheet bearing, asphaltic plug joint jembatan, expansion joint jembatan, anchor fixed moved, gundukan jalan karet, dsbnya. Informasi terkait spesifikasi mendetail produk elastomeric bearing pads dari kami, dapat menghubungi kontak kami dibawah ini.

WhatsApp : https://wa.me/6281233069330 - a.n. Julius Andreas

E-mail : gadabinausaha@gmail.com

Maps Worshop Fabrikasi: Workshop Gada Bina Usaha.

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

Pengertian, Jenis, dan Cara Pemasangan Girder

Konstruksi jembatan yang membentang panjang pasti memerlukan material yang kokoh serta tahan lama. Material yang umum digunakan merupakan girder jembatan dengan ukuran yang dapat mencapai ukuran 50 meter.

Girder ataupun gelagar sangat disukai oleh para kontraktor jembatan sebab dinilai lebih instan serta kokoh. Tipe yang ditawarkan juga mempunyai wujud yang bermacam-macam sehingga bisa diseleksi cocok kebutuhan pengerjaan jembatan.

Pengertian, Jenis, dan Cara Pemasangan Girder

Baca Juga : Klasifikasi Jembatan

Pengertian serta Tugas Girder

Dalam bidang konstruksi jembatan, girder merupakan balok yang letaknya terdapat di antara 2 penyangga yang dapat berbentuk pilar ataupun abutment. Wujud balok girder bermacam-macam mulai dari wujud kotak, trapesium, letter U, letter I sampai letter T. Girder terdapat yang dibuat serta dicetak oleh pabrik sehingga telah berbentuk benda jadi kala diangkut ke posisi proyek. Tetapi terdapat pula girder yang baru dicor di posisi proyek sebab pembuatannya dicoba secara custom.

Pengertian, Jenis, dan Cara Pemasangan Girder

Secara garis besar, girder jembatan berperan selaku penyalur beban di atas konstruksi jembatan ke bagian dasar yang diucap abutment supaya dapat diredam. Tujuan pengiriman beban tersebut merupakan menjauhi terbentuknya persimpangan beban ataupun gaya.

Jenis Girder pada Konstruksi Jembatan

Girder, paling utama dalam pembuatan jembatan, terdiri dari sebagian tipe yang berbeda. Masing-masing tipe ini bisa diseleksi cocok dengan kebutuhan serta tujuan konstruksi.

Box Girder

Pembangunan konstruksi jembatan layang yang membentang panjang, box girder merupakan opsi yang tepat. Box girder merupakan material beton baja yang memiliki model kotak / trapesium. Tetapi kontraktor sangat kerap mengenakan mengenakan wujud trapesium sebab terkategori lebih efisien.

Kontraktor pula banyak memilah box gelagar buat membangun jembatan melengkung. Karakteristik box girder merupakan wujud yang sangat besar, besar antara 2 sampai 4 m serta lebar yang menggapai 2 sampai 4 lajur, dan terdiri dari balok baja, balok penyangga kabel, serta kabel komposit.

Kita bisa memilah dimensi yang bermacam-macam bergantung kebutuhannya dalam jalan transportasi. Kelebihan box girder merupakan kemampuannya dalam menahan torsi yang terbilang baik.

I-Girder

Semacam namanya, I-girder berupa balok huruf I ataupun yang diketahui pula dengan PCI Girder. Dibuat dari bahan komposit ataupun non-komposit serta sangat kerap digunakan dalam pembangunan jembatan di Indonesia. Para produsen gelagar, menyediakannya I-Girder serta menerima pembuatan custom.

Desain yang ramping mempunyai keunggulan dalam perihal kemudahannya dikala dipasang. Tidak hanya itu, energi tahannya pula lumayan tahan lama pada negeri beriklim tropis semacam Indonesia. Dari sisi harga juga lebih murah.

T-Girder

Pada jembatan dengan bentang panjang namun tidak sangat lebar, semacam jembatan spesial jalan pedestrian serta pesepeda, hingga T-Girder merupakan opsi yang sangat kerap digunakan.

Balok pada jembatan yang berupa huruf T ini dibuat dari baja komposit, beton bertulang ataupun beton prategang yang dibagi jadi 2 jenis ialah T-girder tunggal serta ganda. Dilihat dari wujudnya banyak orang yang galat membandingkan T-girder serta i-girder.

Meskipun keduanya sama-sama memiliki model yang ramping serta dapat dicustom supaya cocok dengan rancangan perencanaan pembangunan jembatan, namun T-girder serta I-girder memiliki perbedaan yang spesifik.

Karena gelagar berupa huruf i wajib disatukan terlebih dulu mengenakan connector, sedangkan gelagar berupa T mempunyai bagian tubuh serta plat lantai yang menyatu.

U-Girder

Alterasi gelagar jembatan selanjutnya diadaptasi dari Prancis. Dibuat dari cetakan beton berupa huruf U semacam namanya. Sayangnya, cetakan U belum banyak dipunyai oleh produsen sehingga di Indonesia, gelagar U masih terbilang tidak sering digunakan.

Struktur U gelagar mempunyai energi tahan serta kekokohan yang besar Sementara itu karakteristiknya mempunyai wujud yang tipis serta ramping.

U Girder umumnya digunakan untuk pembuatan jembatan yang dibentuk pada lahan yang lebih kecil. Dari sisi penampilannya, girder U ini tampak sangat sempurna dan menjadi salah satu material paling utama pada jembatan dengan model yang memanjang.

Plate Girder

Plate girder merupakan tipe yang sangat sempurna serta banyak digunakan buat membangun jembatan jalur raya serta jembatan kereta api. Berupa balok berdimensi besar, plat gelagar dibuat dari lapisan pelat yang disambungkan. Dikala proses penyambungan antara pelat, kontraktor hendak membutuhkan sambunga las serta baut.

Tetapi kontraktor lebih kerap mengenakan sambungan las sebab dinilai lebih kokoh kuat serta dari segi tampilannya lebih estetik.

Baca Juga : Apa Itu Jembatan ?

Girder atau Gelagar

Metode Pemasang Girder

Proses instalasi girder bukanlah hal yang gampang. Para kontraktor membaginya menjadi 3 tahapan, yang diawali dari pengangkutan, pemasangan, dan proses finishing.

Berikut ini data serta cerminan tentang gimana langkah-langkah memasang girder:

  • Kontraktor mengajukan permintaan pembuatan girder custom di pabrik yang membuat gelagar.
  • Gelagar yang telah berakhir terbuat cocok kemauan setelah itu dinaikan ke posisi proyek.
  • Setelah itu disaat proses pengangkutan hendak membuat crane serta trailer truck. Perihal ini sebab dimensi serta bobotnya sangatlah besar. Proses pemindahan ini wajib dicoba hati-hati demi menghindari terbentuknya benturan serta kerusakan.
  • Sesudah proses pengangkutan, gelagar dapat dipasang. Balok gelagar hendak disusun pada bagian oprit. Titik pemasangan hendak terbuat sedatar bisa jadi buat menghindari perpindahan dalam arah lateral.
  • Penataan segmen balok yang wajib sejajar cocok bagian. Dikala proses pemasangannya juga wajib ditentukan lurus serta hati-hati. Apalagi bila dibutuhkan kontraktor hendak mengenakan sistem sensor sehingga penataan balok gelagar bisa lurus.
  • Pada zona ujung pertemuan antar balok diberikan pelumas biar balok bisa bergerak serta mengimbangi model prateka.
  • Berikutnya pekerjaan stressing ataupun penegangan ialah pemberian tegangan pada gelagar jembatan. Penegangan umumnya dicoba sampai meraih angka tegangan yang telah direncanakan.
  • Terakhir merupakan sesi finishing yang terdiri dari pelepasan dongkar, pengisin anchor head dengan adukan semen, sampai proses grouting. Proses grouting merupakan pengisian rongga hawa antara sisa kawat untaian dengan bahan grout buat menghindari korosi.  

Baca Juga : Mengenal Sejarah, Manfaat dan Jenis Pelabuhan

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

Apa Itu Jembatan?

Pengertian dari jembatan yang sangat populer serta kerap dipergunakan serta biasa diutarakan oleh Struyk dan Veen pada tahun 1984, penafsiran jembatan ialah sesuatu konstruksi yang fungsinya guna meneruskan jalur guna memudahkan rintangan yang posisi nya lebih rendah. Ada pula rintangan yang dimaksud umumnya jalan lain berupa sungai ataupun jalan lalu lintas biasa.

Apa Itu Jembatan

Pengertian jembatan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), penafsiran jembatan sendiri merupakan jalur( yang dibuat dari material bambu, kayu, beton dan lain sebagainya) yang direntangkan di atas sungai( jurang, tepi pangkalan, jalur serta sebagainya).

Jembatan ini dibuat sebagai tambahan sarana serta prasarana transportasi jalan. Bilamana dari segi struktur konstruksinya mempunyai 3 bagian ialah pondasi, struktur bangunan dasar, dan struktur bangunan atas. Dalam konstruksi pembangunan jembatan ada akumulasi karet berlapiskan baja atau elastomeric bearing pads, karet tersebut mempunyai guna selaku penerus beban dari konstruksi bangunan jembatan bagian atas jembatan ke bagian dasar jembatan.

Terkadang, pada jembatan ada batas dalam penggunaannya, misalnya terdapat jembatan yang dikhususkan buat dipergunakan oleh pejalan kaki sebab tidak mempunyai keahlian dalam menopang beban yang lebih berat ialah jembatan penyebrangan serta jembatan gantung.

Terdapat pula jembatan yang cuma boleh dipergunakan buat kendaraan baik berat ataupun ringan semacam jembatan di jalur raya.

Apa Itu Jembatan?

Sejarah Jembatan

Sejarah dari jembatan ditemukan pada waktu yang telah lama, apalagi perkembangannya sejalan dengan pertumbuhan peradaban dari manusia. Di era purba. Manusia dahulu dalam menghasilkan jembatan dengan metode memasang pilar batu, ranting tumbuhan, kayu, ataupun pepohonan yang telah tumbang.

Inilah yang menjadikan dini dari terciptanya jembatan semacam wujud balok simpel yang cuma bisa digunakan pada jarak yang pendek. Jembatan tipe ini terdapat pada era saat ini ialah jembatan wujud lengkung (arch). Pada masa era romawi kuno, teknologi fasilitas penyebrangan ini dibuat dari kayu, batu serta beton, dengan wujud yang sama semacam pada era periode purba ialah berupa lengkung namun dengan pertumbuhan yang lebih baik.

Sejarah Jembatan

Pada masa era kekaisaran roma pula ditemui jembatan gerbang yang mempunyai wujud melengkung. Orang- orang roma memiliki pengetahuan buat menciptakan bermacam perbandingan kekuatan bebatuan selaku bahan pembuatan jembatan.

Pada abad ke 18, Hans Ulrich, Johannes Grubenmann serta lain- lain mengawali melaksanakan pembaruan pembuatan jembatan kayu yang lebih terkini.

Pada revolusi industri abad ke 19, pula menciptakan sistem rangka( truss system), dengan mengenakan besi buat memajukan teknologi pembuatan jembatan yang lebih besar serta lebih modern. Pada era ini, jembatan yang memakai besi dibentuk dengan memakai prinsip- prinsip wujud melengkung, paling utama pada jembatan jalur raya. Tetapi pada era saat ini pemakaian kantilever pada konstruksi jembatan pula mulai dipergunakan. Jembatan yang dibuat dari besi awal kali dibentuk di inggris pada tahun 1776 yang melintasi sungai severn serta diberi nama jembatan Coalbrookdale, yang dibentuk dengan bagian yang berbeda serta mempunyai wujud separuh bundaran.

Peranan Jembatan

Jembatan mempunyai peranan sebagai penghubung antara 2 bagian jalur yang terputus oleh suatu rintangan ataupun jarak seeperti sungai, lembah, jurang, saluran irigasi serta pembuangan, serta sebagainya.

Tipe– Tipe Konstruksi Jembatan

Jembatan mempunyai sebagian tipe bila dilihat dari konstruksinya, semacam dibawah ini:

  • Beam Bridge

beam bridge Beam bridge atau biasa disebut jembatan grider. Desain konstruksi beam bridge jadi yang sangat simpel dalam membuat suatu jembatan. Umumnya, beam bridge berupa horizontal lurus, dengan tiang vertikal selaku tiang pancang (pile) buat memperkokoh konstruksi jembatan.

  • Truss Bridge

Truss Bridge mempunyai konstruksi lebih kuat dari yang lain. Perihal ini diakibatkan pemakaian kerangka truss yang mempunyai wujud triangular. Konstruksinya khas sebab tidak menancap ke tanah. Walaupun begitu, tiang jembatan jadi lebih kaku sebab mempunyai wujud segitiga yang menghubungkan tiang satu dengan tiang yang lain. Kemudian jembatan tipe ini mempunyai garis–garis diagonal pada tiang jembatan yang mempunyai guna buat mentransfer beban ke zona yang lebih luas.

  • Arch Bridge

Arch bridge ialah jembatan yang dibuat dengan metode melengkung yang menyamai busur panah. Dalam konstruksi jembatan tipe jenis ini lebih mengirit material sebab tidak sangat memerlukan banyak material dalam pembangunannya. Tidak cuma lebih hemat, dibanding tipe truss bridge ataupun beam bridge, jembatan dengan desain ini lebih kokoh.

  • Cable Stayed Bridge

Cable stayed bridge merupakan jenis jembatan yang digunakan untuk jarak yang lumayan jauh dengan alterasi panjang bentang 100 m sampai 600 m. Elemen pemikul jenis ini ialah kabel yang setelah itu disandarkan oleh menara. Jembatan jenis ini mempunyai titik pusat massa yang relatif rendah pada letaknya. Perihal ini membuat jembatan jenis ini sangat baik dipergunakan pada wilayah dengan resiko gempa. Contoh cable stayed bridge seperti Jembatan Suramadu, di Jawa Timur.

  • Suspension Bridge

Suspension Bridge merupakan tipe jembatan gantung. Di Indonesia jenis jembatan yang satu ini sangat kerap ditemui sebagai penghubung antar desa, paling utama di kawasan jurang, lembah, serta lain sejenisnya. Prinsip dari jembatan gantung merupakan kabel utama( main cable) yang berperan buat memikul dari kabel gantung( suspension bridge). Jembatan jenis ini pada biasanya dipasang buat panjang bentangan/ jarak hingga 1400 m.

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

Produsen Karet Elastomer Jembatan

Karet elastomer jembatan atau elastomeric bearing pads adalah perangkat yang digunakan pada bagian dari struktur di jembatan sebagai bantalan diantara balok girder jembatan dengan pondasi bawah jembatan. Karet elastomer jembatan yang bermaterial karet alam ditambah berlapiskan plat baja pada bagian dalam ini sangatlah besar manfaatnya pada struktur konstruksi di jembatan. Struktur jembatan akan mengalami kerusakaan yang fatal apabila tidak memakai karet elastomer jembatan tersebut, karena fungsinya yang sangat besar.

Produsen Karet Elastomer Jembatan

Fungsi Karet Elastomer Jembatan

Karet elastomer jembatan selain sebagai pemisah antara material balok girder jembatan dengan pondasi dari jembatan, juga memiliki fungsi lain yaitu meneruskan getaran dan beban dari bagian dari atas jembatan yang nantinya akan diteruskan ke bagian bawah pondasi jembatan. Selain itu karet elastomer jembatan juga dapat meredam gerakan-gerakan yang ditimbulkan oleh beban yang diterima oleh struktur jembatan seperti beban kendaraan lalu lintas dan gerakan dari tanah di sekitar pondasi jembatan. Kami Gada Bina Usaha telah memproduksi berbagai macam ukuran karet elastomer jembatan sejak tahun 2010.

 

Produsen Karet Jembatan

Ukuran Tumpuan Karet Elastomer Jembatan

1. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 20mm

  • Karet Elastomer Jembatan 100 x 400 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 200 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 250 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 300 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 400 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 520 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 350 x 20mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 500 x 20mm

2. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 30mm

  • Karet Elastomer Jembatan 150 x 150 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 200 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 300 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 400 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 250 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 300 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 450 x 30mm
  • Karet Elastomer Jembatan 550 x 550 x 30mm

3. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 35mm

  • Karet Elastomer Jembatan 170 x 350 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 300 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 210 x 310 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 260 x 220 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 500 x 35mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 35mm

4. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 40mm

  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 1000 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 200 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 250 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 300 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 400 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 500 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 300 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 320 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 300 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 450 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 510 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 320 x 320 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 320 x 350 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 350 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 500 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 450 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 500 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 510 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 450 x 40mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 600 x 40mm

5. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 45mm

  • Karet Elastomer Jembatan 120 x 650 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 250 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 300 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 320 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 300 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 450 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 500 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 900 x 45mm
  • Karet Elastomer Jembatan 550 x 600 x 45mm

6. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 50mm

  • Karet Elastomer Jembatan 100 x 1000 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 150 x 200 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 200 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 300 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 230 x 400 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 240 x 450 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 300 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 350 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 400 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 500 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 350 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 500 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 600 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 700 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 450 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 500 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 600 x 50mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 800 x 50mm

7. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 60mm

  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 300 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 300 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 500 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 500 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 450 x 600 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 500 x 60mm
  • Karet Elastomer Jembatan 550 x 550 x 60mm

8. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 65mm

  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 500 x 65mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 65mm
  • Karet Elastomer Jembatan 380 x 480 x 65mm

9. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 67mm

  • Karet Elastomer Jembatan 280 x 320 x 67mm
  • Karet Elastomer Jembatan 280 x 480 x 67mm

10. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 70mm

  • Karet Elastomer Jembatan 280 x 350 x 70mm
  • Karet Elastomer Jembatan 350 x 400 x 70mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 1600 x 70mm
  • Karet Elastomer Jembatan 400 x 400 x 70mm
  • Karet Elastomer Jembatan 500 x 500 x 70mm

11. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 75mm

  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 75mm
  • Karet Elastomer Jembatan 315 x 500 x 75mm

12. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 80mm

  • Karet Elastomer Jembatan 100 x 140 x 80mm
  • Karet Elastomer Jembatan 170 x 300 x 80mm
  • Karet Elastomer Jembatan 280 x 320 x 80mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 350 x 80mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 480 x 80mm

13. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 90mm

  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 480 x 90mm

14. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 100mm

  • Karet Elastomer Jembatan 180 x 230 x 100 mm
  • Karet Elastomer Jembatan 200 x 230 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 240 x 500 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 250 x 400 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 300 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 400 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 480 x 100mm
  • Karet Elastomer Jembatan 300 x 500 x 100mm

15. Karet Elastomer Jembatan dengan Ketebalan 110mm

  • Karet Elastomer Jembatan 380 x 480 x 110mm

Elastomer Jembatan

Informasi dan Pemesanan

Kami Gada Bina Usaha memproduksi karet elastomer jembatan bermaterial karet alam dan neoprene rubber dengan berbekal mesin press hydraulic yang menjamin kualitas produk yang terbaik. Gada Bina Usaha adalah perusahaan Manufacture Metal And Rubber Product yang memproduksi di bidang konstruksi dermaga, jembatan dan bangunan. Selain itu kami juga menaawarkan produk kami lainnya antara lain : rubber fender dermaga, karet expansion joint seal, karet graving dock galangan kapal, anchor bolt fender, anchor fixed moved jembatan, siar muai tipe asphaltic plug, bollard kapal (bolder), frontal frame fender, dsbnya. Kami Gada Bina Usaha memproduksi karet elastomer jembatan dengan hasil pengerjaan di workshop yang jelas – Maps Workshop Gada Bina Usaha.

Fast Respont WhatsApp : https://wa.me/6281233069330

Email : gadabinausaha@gmail.com

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

 

Produsen Karet Bantalan Elastomer Jembatan Makassar

Elastomer karet jembatan / bantalan karet jembatan berfungsi sebagai tumpuan karet antara struktur atas jembatan / balok jembatan dengan bagian bawah jembatan agar tidak terjadi kerusakaan antar material yang keras beton dengan beton atau baja dengan beton saat terjadi gerakan pada struktur jembatan.

Elastomeric Bearing Pads

elastomer karet jembatan dapat mengakomodasi setiap gerakan dan beban pada struktur atas jembatan dan meneruskan ke bagian struktur bawah jembatan karena sifat karet yang elastis dan lentur. Ukuran elastomer karet jembatan didasarkan pada perencanaan jembatan dengan perhitungan yang dilakukan konsultan perencana jembatan mulai dari bentang jembatan, beban mati jembatan, struktur tanah di lokasi jembatan, besaran balok jembatan.

perletakan elastomer karet jembatan



Material Karet Elastomer Jembatan

Selain material karet yang bersifat elastis, perletakan elastomer jembatan ( elastomeric bridge bearing pads dalam bahasa inggrisnya) juga dilapisi baja pada bagian dalamnya untuk membantu kekakuan pada karet sehingga selain elastis elastomer juga kuat menahan beban dari jembatan. Kami CV.Gada Bina Usaha memproduksi karet elastomer jembatan / elastomeric bearing pads sejak 2010 pengetahuan dan pengalaman yang membuat kami konsisten memproduksi karet jembatan tidak hanya itu referensi pemakaian karet jembatan dari 2010 dapat kami berikan kepada calon pembeli elastomer jembatan.

Produksi kami di lakukan di workshop kami sendiri dengan alamat titik google map yang jelas - Peta Workshop Gada Bina Usaha bisa disurvey dan visit factory, pembeli yang smart akan melakukan hal - hal tersebut diatas  selain account rekening atas nama perusahaan. Hubungi kami untuk kebutuhan karet elastomer jembatan di Merauke fast respon WA : 

https://wa.me/6281233069330

Share
Tweet
Pin
Share
No comments

 Ukuran Perletakan Elastomer Jembatan 

ukuran perletakan elastomer jembatan didasarkan pada bentang jembatan, beban jembatan,  dan ukuran balok jembatan,kapasitas seorang konsultan jembatan atau dinas terkait dalam perhitungan untuk mendapatkan ukuran perletakan elastomer jembatan.perletakan elastomer jembatan adalah landasan / tumpuan karet pada struktur jembatan yang berfungsi menahan beban struktur atas jembatan untuk disalurkan ke struktur bawah jembatan dan dipasang di abutmen jembatan.
jual elastomer jembatan


Tiga Ukuran Standard Perletakan Elastomer Jembatan

Terdapat tiga ukuran elastomer jembatan yang sering digunakan selama ini sebagai ukuran standard sesuai dengan bina marga dan memang banyak digunakan di Indonesia : 
  • Ukuran elastomer jembatan 350 X 300 X 36 mm perletakan jembatan jenis 1
  • Ukuran elastomer jembatan 400 X 350 X 39 mm perletakan jembatan jenis 2
  • Ukuran elastomer jembatan 450 X 400 X 45 mm perletakan jembatan jenis 3
Spesifikasi ukuran diatas mempunyai lapisan plat didalamnya dengan material karet alam maupun karet sintetis,selain ukuran diatas juga terdapat ukuran lainnya semua disesuaikan dengan perencanaan proyek jembatan.

produsen elastomer jembatan

Manufacture Perletakan Elastomer Jembatan

Sejak 2010 kami CV.Gada Bina Usaha telah memproduk perletakan elastomer jembatan dengan berbagai ukuran didata kami ratusan ukuran yang telah kami produksi.Dengan pemakaian di proyek - proyek jembatan di Indonesia termasuk proyek strategis jembatan.Kami memeproduksi dengan material yang dapat dipertanggung jawabkan dan di kerjakan di workshop yang bisa di survey - Peta Manufacture Perletakan Elastomer Jembatan
Hubungi kami untuk Spesifikasi dan Harga : https://wa.me/6281233069330



Share
Tweet
Pin
Share
No comments
Newer Posts
Older Posts

Pages

  • Beranda
  • Elastomer Jembatan (Karet Elastomer)
  • Neoprene Bearing Pad
  • Karet Dilatasi (Expantion Joint,Rubber Strip)
  • SNI Elastomer Perletakan Jembatan
  • Kontak Kami

Categories

recent posts

Blog Archive

  • Mei 2025 (1)
  • April 2025 (1)
  • Februari 2025 (2)
  • Januari 2025 (1)
  • Agustus 2024 (1)
  • Mei 2024 (1)
  • Maret 2024 (1)
  • Februari 2024 (1)
  • Januari 2024 (1)
  • November 2023 (1)
  • Oktober 2023 (1)
  • Juli 2023 (1)
  • Juni 2023 (1)
  • April 2023 (1)
  • Februari 2023 (1)
  • Oktober 2022 (1)
  • April 2022 (1)
  • Februari 2022 (1)
  • Mei 2021 (1)
  • April 2021 (1)
  • Januari 2019 (1)
  • Mei 2018 (1)
  • Februari 2015 (1)
  • Juli 2014 (1)
  • Juni 2014 (1)
  • Mei 2014 (2)
  • April 2014 (2)
  • Januari 2014 (1)
  • Juni 2013 (1)
  • Mei 2013 (1)
  • Februari 2013 (1)
  • Januari 2013 (2)
  • Desember 2012 (3)
  • Oktober 2012 (4)
  • September 2012 (1)
  • Agustus 2012 (1)
  • Juli 2012 (2)
  • Juni 2012 (2)
Diberdayakan oleh Blogger.

Produsen Karet Konnstruksi Terpercaya

CALL : 0812-3306-9330 Supplier Expansion Joint Compression Seal Termurah di Sumbawa

Supplier Expansion Joint Compression Seal Termurah di Sumbawa Supplier Expansion Joint Compression Seal Termurah di Sumbawa – Jual Expansi...

Arsip Blog

  • ▼ 2025 (5)
    • ▼ Mei (1)
      • CALL : 0812-3306-9330 Supplier Expansion Joint Com...
    • ► April (1)
    • ► Februari (2)
    • ► Januari (1)
  • ► 2024 (5)
    • ► Agustus (1)
    • ► Mei (1)
    • ► Maret (1)
    • ► Februari (1)
    • ► Januari (1)
  • ► 2023 (6)
    • ► November (1)
    • ► Oktober (1)
    • ► Juli (1)
    • ► Juni (1)
    • ► April (1)
    • ► Februari (1)
  • ► 2022 (3)
    • ► Oktober (1)
    • ► April (1)
    • ► Februari (1)
  • ► 2021 (2)
    • ► Mei (1)
    • ► April (1)
  • ► 2019 (1)
    • ► Januari (1)
  • ► 2018 (1)
    • ► Mei (1)
  • ► 2015 (1)
    • ► Februari (1)
  • ► 2014 (7)
    • ► Juli (1)
    • ► Juni (1)
    • ► Mei (2)
    • ► April (2)
    • ► Januari (1)
  • ► 2013 (5)
    • ► Juni (1)
    • ► Mei (1)
    • ► Februari (1)
    • ► Januari (2)
  • ► 2012 (13)
    • ► Desember (3)
    • ► Oktober (4)
    • ► September (1)
    • ► Agustus (1)
    • ► Juli (2)
    • ► Juni (2)

Karet Elastomer

Karet Elastomer

Elastomer Jembatan Polos dan Laminasi

Elastomer Jembatan Polos dan Laminasi

Labels List Numbered

Popular Posts

  • CALL/WA : 0812-3306-9330 Jual Karet Elastomer Jembatan Payakumbuh
    Jual Karet Elastomer Jembatan Payakumbuh Jual Karet Elastomer Jembatan Payakumbuh – Produsen Elastomer Jembatan Terlengkap dan Termurah di...
  • CALL/WA : 0812-3306-9330 Distributor Karet Dilatasi Gedung di Sulawesi
    Distributor Karet Dilatasi Gedung di Sulawesi Distributor Karet Dilatasi Gedung di Sulawesi – Pemasok Karet Dilatasi Gedung Sulawesi – Jua...
  • CALL/WA : 0812-3306-9330 Expansion Joint Strip Seal Termurah di Bali
    Expansion Joint Strip Seal Termurah di Bali Expansion Joint Strip Seal Termurah di Bali – Pemasok Expansion Joint Strip Seal Termurah Bali...

Halaman

  • Beranda
  • Elastomer Jembatan (Karet Elastomer)
  • Customer Elastomer Jembatan
  • Foto Elastomer Jembatan
  • Kontak Kami
  • Pemasangan Bantalan Elastomer Karet Jembatan
  • Karet Pondasi Gedung
  • SNI Elastomer Perletakan Jembatan
  • Karet Dilatasi (Expantion Joint,Rubber Strip)
  • Neoprene Bearing Pad

Halaman

  • Elastomer Jembatan (Karet Elastomer)
  • Neoprene Bearing Pad
  • Karet Pondasi Gedung
  • Kontak Kami

Kontak Kami

CV.Gada Bina Usaha Asrikaton Indah F6 Gedung GBU Malang - 65154 FAST RESPON https://wa.me/6281233069330

Created with by ThemeXpose